welcome to ikatan sosiologi indonesia nasional

Kontak

ISI Sosiologi
Jurusan Sosiologi FISIPOL UGM
Sosio Yustia 2, Yogyakarta
E. sekretariat@isi-sosiologi.org
E. wacana3000@gmail.com

@. Facebook/ISISosiologi
@. Twitter/ISISosiologi

Keanggotaan

Registrasi formulir keanggotaan Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI) melalui form.

Sharing Informasi

Untuk memberikan informasi terbaru, silahkan akses : form.

Link terkait :
APSSI | APSA | ISA


Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI) atau dalam bahasa Inggris disebut Indonesian Sociological Association (INASA) merupakan lembaga profesi bagi para Sosiolog, Calon Sosiolog dan Peminat Sosiologi di Indonesia. Lembaga ini pertama kali didirikan pada tanggal 14 Oktober 1989 di Jakarta dengan tujuan untuk mendorong penyebaran, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu Sosiologi agar mampu menghimpun dan menyalurkan pemikiran dan partisipasi anggotanya dalam usaha-usaha pembangunan bangsa Indonesia.

Sampai saat ini Ikatan Sosiologi Indonesia telah melaksanakan kongres ke VII. Dalam kongres tersebut ditetapkan kepengurusan untuk periode 2014-2017. Disamping itu juga dilakukan beberapa perubahan yang mengarahkan ISI sebagai organisasi profesi yang lebih menekankan pada fasilitasi pengembangan akademik dan memberikan dukungan (enabling) kepada pemangku kepentingan (stakeholders) di berbagai wilayah untuk melakukan aktualisasi di tingkat lokal, nasional dan internasional.

   Info  
  Diskusi  
  Kegiatan  
  Publikasi  
  Jejaring  

Seminar dan Simposium Nasional di Makasar

Arus perubahan sosial global dalam satu dekade belakangan ini makin menunjukkan akselerasi pergeseran masyarakat, termasuk relasi antar negara. Indonesia, tahun 2016 ini tengah masuk era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), suatu kesepakatan regional yang mengubah struktur kuasa perdagangan kearah yang lebih terbuka, bahkan kompetitif. MEA tidak saja memungkinkan perubahan demografis manusia, percepatan mobilitas, dari satu negara ke negara lain. Ia juga akan mempengaruhi situasi relasi ekonomi, struktur sosial, konfigurasi politik, atau dinamika budaya suatu negara. Berlakunya MEA ini, maka tantangan Indonesia menghadapi perubahan sosial sesungguhnya kian terasa tidak ringan, sebaliknya menjadi tantangan serius. Jika dikaitkan dengan ...

Baca selengkapnya...